Wahyudi " si beseck" Kurniawan

20 Juli 2011

Microsoft dan General Motors


Microsoft dan General Motor



Microsoft dan General Motors

Pada salah satu kesempatan pameran komputer internasional, Bill Gates konon pernah berkata dalam sambutannya: “Seandainya saja industri mobil General Motors mengembangkan teknologinya seperti yang telah dilakukan industri komputer, saat ini kita dapat membeli mobil baru seharga hanya 25 dollar dengan konsumsi bensin 300 kilometer per liter dan kecepatan 300 kilometer per jam.”
Pihak General Motors segera mengeluarkan press release sebagai tanggapan terhadap pernyataan Bill Gates.
“Seandainya General Motors mengembangkan teknologi seperti Microsoft, Anda akan memiliki mobil dengan ciri-ciri berikut”:
  1. Tanpa alasan yang jelas mobil Anda akan ngadat dua kali sehari.
  2. Ditengah jalan tol, mobil Anda dapat berhenti mendadak tiba-tiba, entah apa sebabnya, dan Anda tak punya pilihan lain selain mematikan mobil dan mulai lagi dari awal.
  3. Kadang-kadang melakukan gerakan tertentu, misalnya membelokkan stir ke kanan, dapat menyebabkan mobil mogok, dan karena itu Anda harus menginstalasi ulang mesin mobil Anda.
  4. Satu mobil hanya boleh dikendarai oleh satu orang. Lebih dari itu, Anda harus membeli kursi tambahan.
  5. Jika Anda menginjak rem, akan keluar pesan “Are you sure?”. Setelah Anda menekan tombol OK, barulah mobil berhenti.
  6. Setiap ada jalan baru, Anda harus membeli mobil baru.
  7. Setiap kali Anda membeli mobil keluaran terbaru, Anda harus beli buku program dan belajar lagi mengendarai mobil dari awal.
  8. Harus bolak balik bengkel buat revisi perbaikan mesin versi 1, 2 dst..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tterima kasih untuk narasumber dan pengunjung ....jika ada yg perlu di tanyakan....tanyakan saja...tapi jangan nunggu jawaban yaa...maaf...yg punya blog lagi kena penyakit malees....