Wahyudi " si beseck" Kurniawan

20 Juli 2011



Serba-serbi-tentang-Indonesia/



Hanya ingn berbagi informasi yang saya dapat dari milis. Kiriman dari bapak Prima mengenai statistik Indonesia. Semoga bermanfaat, namun perlu diinformasikan bahwa informasi ini pun saya tidak tahu benar atau tidak… setidaknya informasi yang bagus untuk memotivasi kita semua.



SERBA-SERBI TENTANG INDONESIA (FROM VARIOUS SOURCES INDICATOR 2005-2006)
  1. Indonesia berada di urutan ke 5 di 10 besar negara yang memiliki utang luar negeri terbesar di dunia setelah Brazil, Rusia, Meksiko, dan Cina dengan total utang luar negeri US$150,875,000,000 Di bawah Indonesia masih ada Argentina, Korea Utara, Turki, India dan Thailand.
  2. 27.1% orang Indonesia berada di bawah garis kemiskinan. Secara global, tidak mengecewakan karena urutan pertama ditempati oleh Palestina, Liberia dan Moldova masing masing sekitar 80%. Indonesia masih berada di urutan 88 dari 134 negara. Garis kemiskinan terendah ditempati Cina Taiwan yang hanya 0.9% dari jumlah penduduknya.
  3. Dari 1000 kelahiran bayi di Indonesia, terdapat 35 yang meninggal sehingga infant mortality di Indonesia berada di urutan ke 77 di dunia dari 226 negara. Tertinggi adalah Negara Anggola (187) diikuti Afganistan (163). Paling rendah dari kategori ini adalah Singapore, hanya 2.29.
  4. Ada kurang lebih 110.000 orang di Indonesia terjangkit HIV/Aids. Indonesia berada di urutan 47 dari 163 negara terbanyak penderita HIV/Aids. Tempat pertama adalah Afrika Selatan (5,5 juta orang) diikuti India (5,2 juta orang). Tidak ada penderita HIV/Aids Negara Svalbard,
    tetangga Norwegia.
  5. Hanya 12.1% orang Indonesia yang belum bisa membaca saat ini. Ini termasuk urutan ke 96 dari 177 negara. Ranking pertama yaitu hanya 0.1% berbagi 20 negara yaitu: Australia, Austria, Belgia, Kanada, Republik Czech, Denmark, Finland, Perancis, Georgia, Jerman, Islandia, Irlandia, Jepang, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Swedia, Inggris dan
    Amerika Serikat
  6. Dari daftar negara pengguna Internet terbanyak, Indonesia menempati urutan ke 18 dengan jumlah pengguna kurang lebih 8 juta orang dibawah (AS, Cina, Jepang, Jerman, Korsel, Inggris, Perancis, Itali, India, Kanada, Meksiko, Spanyol, Australia, Polandia, Malaysia, dan Belanda)
  7. Orang Indonesia menghabiskan 19,7 jam per minggu untuk menonton televisi (urutan ke 5 di dunia) . Thailand menempati urutan pertama (22 jam), Filipina (21), Mesir (20.9) dan Turki (20.2)
  8. Dari 159 Negara yang dipersepsikan sebagai Negara yang bersih dari Korupsi, Indonesia menempati urutan ke 137 bersama-sama dengan Kamerun, Ethiopia, Irak, Liberia dan Uzbeskitan. Lima negara bersih korupsi dari atas adalah : Islandia, Finlandia, Selandia Baru, Denmark, Singapura. Masih ada beberapa negara di bawah Indonesia dan urutan terakhir ditempati Bangladesh dan Chad, sebuah negara di Afrika Tengah.
  9. Kebebasan Pers di Indonesia berada di urutan ke 102 sebagai negara yang memiliki kebebasan Pers paling baik dari 167 negara. Kebebasan Pers terburuk dipegang negara Korea Utara. Sementara paling atas ditempati Finland, diikuti oleh Islandia, Norwegia, Belanda dan Denmark.
  10. Rata-rata orang Indonesia dapat bertahan hidup sampai dengan usia 69 tahun, ini menempatkan Indonesia di urutan terbaik 138 dari 225 negara. Andorra menempati urutan pertama (83) diikuti Macau (82) dan San Marino, Singapore, Hongkong dan Jepang masing-masing (81 tahun)
  11. 10.90% angka pengangguran formal terdeteksi di Indonesia. Ini menempati urutan ke 109 dari 196 negara. Zimbabwe, Liberia dan Nauru berada di tingkat paling bawah masing-masing 80%, 85% dan 90%. Di Andorra dan Norfolk Island hampir dipastikan tidak ada penggangguran (0%)
  12. Untuk tinggal, Jakarta termasuk dalam 50 besar sebagai kota yang termahal. Dari 71 negara, Jakarta ada pada urutan ke 50 dengan index rate 55.5 termasuk harga sewa rumah, apartment. Kota termahal di dunia dipegang oleh London dengan index 122 diikuti Oslo, New York, Tokyo, Copenhagen, Hong Kong, Zurich, Paris, Chicago dan Geneve. Urutan terakhir di 3 paling
    bawah adalah : Karachi, Boenos Aires, Mumbay.
  13. Tim Sepak Bola Indonesia berada di urutan 110, versi Ranking FIFA. 10 besar masih dipegang oleh Brazil, Ceko, Belanda, Meksiko, USA, Spanyol, Portugal, Perancis, Argentina dan Inggris. Paling bawah masih ada Amerikan Samoa, Guam, Turks and Caucus Island.
  14. Jakarta Indonesia termasuk dalam 10 besar kota terbesar di dunia dan masuk dalam urutan ke empat setelah Seoul, Sao paolo dan Mumbay. Di bawah Jakarta adalah Karachi, Moscow, Istanbul, Mexico dan Shanghai.
Untuk Informasi dan agar kita terpacu untuk bekerja lebih keras, Indonesia
masih belum masuk ke daftar ini:

  1. 200 Universitas terbaik di dunia. Urutan pertama masih dipegang Harvard University diikuti MIT, Cambridge University (UK), Oxford UK, Stanford (USA) wakil dari Asia hanya dipegang oleh Cina (Beijing Univ. ) dan Jepang (Tokyo University) masing-masing di urutan ke 15 dan 16, Singapore (NUS) urutan ke 22.
  2. Negara terbersih di dunia di pegang oleh Finlandia, diikuti Norway, Canada, Sweden, Switzerland.
  3. 10 Airlines terbaik, urutan pertama di pegang British Airways, diikuti oleh Qantas, Cathay pacific, Thai Airways dan Emirates.
  4. 10 Airport terbaik, urutan pertama di pegang oleh Changi, diikuti Hongkong, Munich, Kansai International Airport, Seoul Incheon dan Kuala Lumpur (KLIA)
  5. Negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat ini adalah Perancis (75 juta) per tahun, diikuti USA (50 jt), Spanyol (48 jt) Itali (41 Jt) dan Cina (31 juta)
SELAMAT BEKERJA DAN SEMOGA DATA-DATA DI ATAS MENAMBAH MOTIVASI KITA UNTUK BEKERJA LEBIH BAIK MEMBANGUN NEGERI INI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tterima kasih untuk narasumber dan pengunjung ....jika ada yg perlu di tanyakan....tanyakan saja...tapi jangan nunggu jawaban yaa...maaf...yg punya blog lagi kena penyakit malees....